TAHUN BARU
Ragam

AMP Soroti Kinerja Pengelola RSUD


  Rabu, 12 Februari 2020 4:55 am

Pertemuan Lintas Sektoral di RSUD Sinjai menjadi salah satu wadah bagi warga atau keluarga pasien, untuk menyampaikan kritik dan saran soal pelayanan di RSUD Sinjai. Kegiatan ini rutin diadakan pihak RSUD Sinjai. (foto: doc sinjaiinfo) 

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sinjai, Rola Suryanama meminta pihak RSUD Sinjai memperbaiki pelayanan kepada pasien, dan berharap Pemkab Sinjai juga melakukan evaluasi terhadap kinerja pengelola RSUD.

Menurut Rola, AMP beberapa hari terakhir ini banyak menerima laporan dari warga terkait fasilitas yang ada di RSUD. Diantaranya fasilitas yang ada di ruang perawatan.

“Ada yang mengeluhkan banyaknya AC (pendingin ruangan) yang tidak berfungsi dan kipas angin rusak, padahal sirkulasi udara dalam ruangan adalah salah satu penentu kenyamanan pasien,” jelas Koordinator AMP melalui rilisnya ke redaksi Sinjai Info, Rabu (12/02/2020) siang.

Menanggapi laporan yang disampaikan AMP, Humas RSUD Sinjai, Nur Amrita mengaku pihaknya memang sempat menerima keluhan dari salah satu pasien terkait fasilitas BPJS dan kipas angin yang rusak.

“Sudah kami jelaskan kemarin (selasa) bahwa untuk fasilitas kelas satu itu memang hanya kipas angin, baik itu pasien BPJS maupun pasien umum. Sementara untuk AC yang rusak, memang ada beberapa dan sudah dilaporkan perbaikannya ke pihak terkait,” ungkap Nur Amrita kepada Sinjai Info.

Ia menambahkan, pihak RSUD tidak pernah mendiskriminasikan pelayanan. Fasilitas kelas 1 itu, ungkapnya, dua tempat tidur dan kipas angin.

“Kalaupun ada yang menggunakan AC, itu kamar VIP yang diubah menjadi kelas satu untuk mencukupkan permintaan pasar. Yang mana pasien lebih banyak memiliki hak atau meminta di kelas satu ketimbang VIP,” tandasnya. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top