AMS Desak Kapolres Sinjai Copot Kasat Sabhara – Sinjai Info
Ragam

AMS Desak Kapolres Sinjai Copot Kasat Sabhara


  Selasa, 6 November 2018 4:17 am

AMS berunjuk rasa di depan Tugu Sinjai Bersatu. Mereka menuntut agar Kapolres Sinjai mencopot Kasat Sabhara (foto: tamsil/Sinjai Info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Aliansi Mahasiswa Sinjai (AMS) yang merupakan gabungan dari organisasi DPC SEMMI Sinjai, DPK HIPPMAS, STKIP dan AMP Sinjai melakukan unjuk rasa di depan Tugu Sinjai Bersatu, Selasa (06/11/2018) pagi. Dalam tuntutannya, AMS meminta Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa mencopot Kasat Sabhara Polres Sinjai yang kerap bertindak represif menghadapi unjuk rasa mahasiswa dan pemuda.

Jenderal lapangan aksi, Rola Suryanama saat membacakan tuntutannya, juga mendesak agar oknum kepolisian yang melakukan politik praktis diberi sanksi, meminta kepada kasat Reskrim untuk mengungkapkan semua kasus yang pernah ditangani dan yang masih mandek di Mapolres Sinjai, dan meminta kepada Kasat Narkoba untuk terbuka dalam mengungkap kasus narkoba yang pernah ditangani.

Sementara itu Ketua DPC SEMMI Sinjai Ilham, menganggap Polres Sinjai mengalami tren kemunduran kinerja. “Hal ini terlihat dari pola penanganan oleh polisi saat terjadi aksi unjuk rasa. Olehnya itu kami minta Kapolres Sinjai menegakkan keadilan dan segera mencopot Kasat Sabhara dari jabatannya,’ terang Ilham.

Saat menggelar aksi unjuk rasa, AMS membakar ban bekas di depan Tugu Sinjai Bersatu. Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari puluhan aparat kepolisian. (tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top