hari jadi
Parlementaria

Anggota DPRD Minta Disparbud Bikin Merchandise Khas Daerah


  Selasa, 10 Maret 2020 3:24 am

Anggota DPRD yang juga Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Akmal MS berbincang dengan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Andi Mandasini (kanan) disela-sela acara Musrenbang Anak. Akmal berharap disparbud memfasilitasi pembuatan oleh-oleh khas daerah. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Anggota DPRD yang juga Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Akmal MS meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (disparbud) Sinjai menginisiasi dan memfasilitasi pembuatan oleh-oleh untuk wisatawan.

Namun oleh-oleh yang dimaksud Akmal, adalah barang yang mudah dibawa alias ukurannya tidak terlalu besar.

“Seperti misalnya baju kaos ciri khas Sinjai, guntungan kunci, dan tempat pulpen. Serta oleh-oleh yang sifatnya mudah dibawa atau dipegang,” usulnya, saat berbincang dengan Sekretaris Disparbud, Andi Mandasini, disela-sela acara Musrenbang Anak, Senin (09/03/2020).

Akmal yang juga Mantan Asisten 3 Setdakab Sinjai, ini juga berpesan agar penyediaan oleh-oleh yang dimaksud jangan hanya saat ada even atau acara.

“Karena biasa tiba-tiba ada tamu atau wisatawan yang datang, dan mereka mencari oleh-oleh selain produk makanan,” terangnya. Usulan ini ditanggapi positif Sekretaris Disparbud Sinjai.

(ZAR)

Berita Populer

To Top