hari jadi hari jadi
Parlementaria

Anggota DPRD Minta Pemda Siapkan Alat Berat di Daerah Rawan Longsor


  Senin, 6 Juli 2020 12:13 pm

Alat berat dari Pemkab Sinjai diturunkan ke Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (06/07) pagi, untuk menyingkirkan batu besar yang menutupi badan jalan pasca-longsor. (foto: satlantas Sinjai)

Sinjai.Info, Sinjai Barat, — Anggota DPRD Sinjai dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sinjai Tengah-Sinjai Barat, Nurbaya Toppo, meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menyiapkan alat berat di Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat.

Alat berat tersebut harapnya, standby pada kecamatan yang dimaksud selama musim penghujan, agar bisa cepat dimobilisasi saat terjadi longsor.

“Pemda harus siapkan alat berat untuk selalu standby, supaya kalau ada longsor bisa cepat ditangani jadi tidak menganggu aktivitas pengguna jalan,” tulisnya via Whatsapp, Senin (06/07/2020) pagi.

Tidak ada salahnya Pemda jika bergerak cepat ketika bencana terjadi di jalan poros Sinjai-Malino, ungkap anggota DPRD dari PPP ini.

“Walau sebenarnya jalan poros Sinjai-Malino adalah ranahnya provinsi, tapi tidak ada salahnya kalau kabupaten juga ikut membantu dalam mempercepat perbaikannya,” harapnya.

Khusus longsor di poros Desa Bontosalama, lokasi tersebut tambah Nurbaya adalah wewenang Pemkab Sinjai. Ia berharap Pemda melalui Dinas PUPR serius melakukan penanganan karena di daerah tersebut kerap terjadi longsor.

“Untuk sementara ini perlu dipasang marka jalan di titik longsor, agar tidak membahayakan pengguna jalan,” tandasnya. Seperti berita sebelumnya, pada Minggu, malam kemarin terjadi longsor di dua titik, yakni Desa Bontosalama dan Desa Kompang.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top