Auditor BPKP Latih Auditor Inspektorat Sinjai – Sinjai Info
komunika

Auditor BPKP Latih Auditor Inspektorat Sinjai


  Rabu, 7 Maret 2018 5:25 am

Auditor BPKP saat memberikan materi di hadapan auditor Inspektorat Sinjai (foto: Kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Inspektorat Kabupaten Sinjai berupaya meningkatkan kualitas pengawasan pengelolaan keuangan di lingkup Pemerintah Daerah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) melalui Bimbingan Teknis.

Seperti yang dilakukan Inspektorat Kabupaten Sinjai, Rabu (7/3/2018). Bimtek oleh Inspektorat ini bertempat di Gedung PKK Sinjai, dan diikuti semua staf Inspektorat.

Menurut pemateri yang juga Auditor Madya Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulawesi Selatan, Sugeng Sugiono, pelatihan ini sangat penting untuk menciptakan badan pengelolaan keuangan yang efektif dalam penindakan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Daerah.

Ia menambahkan bahwa untuk mencapai Inspektorat yang efektif, ada tolak ukur dan tahapan yang harus dipenuhi Inspektorat dalam pengelolaan keuangan sesuai dengan Peraturan BPKP Nomor 16 Tahun 2016 tentang peningkatan Kapabilitas yang diatur dalam Internal Audit Capability Model (IACM).

”APIP yang efektif itu harus baik dari Sumber Daya Manusia nya maupun Unit APIPnya, tujuannya agar target seperti tindak pidana korupsi, dan sasaran pengelolaan keuangan di daerah bisa lebih efektif,” jelasnya. Pelatihan dijadwalkan berlangsung hingga Kamis, (8/3/2018). (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top