Bantu Korban Gempa, Anggota PSC 119 Sinjai Dikirim ke Lombok – Sinjai Info
Ragam

Bantu Korban Gempa, Anggota PSC 119 Sinjai Dikirim ke Lombok


  Rabu, 8 Agustus 2018 12:58 am

Anggota PSC 119 Dinkes Sinjai, Syamsul Ahmad saat merawat salah satu korban gempa Lombok (foto: doc syamsul ahmad)

Sinjai.Info, Lombok,– Gempa Bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang simpati berbagai pihak. Termasuk Tenaga Kesehatan dari berbagai daerah di Indonesia. Kabupaten Sinjai salah satunya. Untuk membantu penanganan korban gempa di Lombok, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengirimkan satu orang personilnya. Yang dikirim adalah anggota PSC 119 atas nama Syamsul Ahmad.

Sejak tanggal 7 Agustus, Syamsul sudah bergabung dengan 21 orang tim PSC 119 yang berasal dari 6 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Pada tim ini juga ada tenaga medis dari Unhas dan Rumah Sakit Wahidin S. Husodo Makassar, dan mereka melebur dalam Tim Bantuan Kemanusiaan yang dipimpin langsung Prof Dr. Idrus Paturusi.

Terkait bentuk penanganan yang dilakukan di lokasi, Syamsul Ahmad yang juga Alumni SMAN 1 Sinjai ini sebelumnya sulit dihubungi melalui sambungan telepon. “Percaya atau tidak, saya sementara memanjat pohon untuk mencari signal dan mengirim kabar ini ke teman-teman,” tulis Syamsul melalui pesan Whatsapp yang ia kirim pada Selasa (07/08/2018) pukul 22.04 WITA.

Usai menulis pesan tersebut, ia lalu mengirim foto-foto saat ia dan rekan-rekannya merawat salah satu korban gempa. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top