Tim Kabupaten Sinjai Sehat Ikuti Rakor KKS – Sinjai Info
komunika

Tim Kabupaten Sinjai Sehat Ikuti Rakor KKS


  Selasa, 7 Agustus 2018 9:08 am

Suasana pelaksanaan Rakor KKS di ruang rapat Bappeda Sulsel (foto: hilmy ismail)

Sinjai.Info, Makassar,– Perwakilan dari Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan mengikuti Rapat Koordinasi (rakor) Kabupaten/Kota Sehat di ruang rapat Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (07/08/2018). Rakor ini membahas persiapan verifikasi penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Provinsi Sulsel Tahun 2018.

Turut dibahas pula capaian penyelenggaraan KKS Tahun 2005 – 2017 serta komitmen Kab/Kota untuk tetap mempertahankan predikat Provinsi Sulsel Sehat 2019. Pada Rakor ini, Kabupaten Sinjai diwakili Forum dan Tim Teknis KKS, Kasubid Sosial Bappeda Sinjai, Hilmy Ismail dan Kasubid Hukum, Organisasi dan SDM Bappeda Sinjai, Dian Purnamasari.

Kabupaten Sinjai pada tahun 2015 lalu berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa (kategori pemantapan). Kemudian pada 2017 berhasil meraih Sawasti Saba Wiwerda (kategori pembinaan).

Penghargaan KKS dari Kementerian Kesehatan RI ini dilaksanakan dua tahun sekali, yang terdiri dari tiga tingkatan antara lain Swasti Saba Padapa, Swasti Saba Wiwerda, dan Swasti Saba Wistara. KKS bukan sekadar kompetisi untuk mendapatkan penghargaan, namun kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat dan menuntut peran pemerintah memfasilitasi terwujudnya Kabupaten sehat melalui pemberdayaan forum lembaga masyarakat.

Ada beberapa indikator tercapainya Kabupaten/kota sehat antara lain kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni para penduduknya. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top