Begini Kesigapan Dokter Menangani Korban Laka Lantas – Sinjai Info
komunika

Begini Kesigapan Dokter Menangani Korban Laka Lantas


  Minggu, 11 Maret 2018 7:40 am

Salah satu adegan yang diperagakan dokter dan perawat di Sinjai saat melakukan simulasi. (foto: doc dinkes)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Sebanyak 16 Dokter dan 16 perawat mengikuti simulasi Penanganan Penderita Gawat Darurat General Live Support (PPGD GELS). Simulasi bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (11/3/2018).

Simulasi yang dilakukan menampilkan beberapa adegan penanganan korban kecelakaan lalulintas di jalan raya. Adegan diawali saat sebuah mobil menabrak pengendara bermotor, yang berujung pada kondisi luka parah yang dialami para korban.

Adegan berikutnya adalah tim reaksi cepat yang terdiri dari Dokter dan Perawat tiba di lokasi kejadian, dan melakukan tindakan seperti memeriksa kondisi korban hingga membawa korban naik ke mobil ambulan.

Simulasi ini kata Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa, adalah bagian dari Pelatihan PPGD GELS yang diadakan selama beberapa hari ini di Aula Dinas Kesehatan Sinjai.

“Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan petugas, serta kesiapan alat dalam hal rujukan. Kami juga berharap nantinya petugas Puskesmas maupun Rumah Sakit selalu siap dengan kondisi darurat seperti dalam simulasi ini,” terangnya.

Sebelum simulasi diadakan, beberapa pemateri membekali peserta dengan teori penanganan kedaruratan. Pemateri itu salahsatunya, Direktur RSU Wahidin S. Husodo Makassar. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top