hari jadi hari jadi
komunika

BKPSDMA Siapkan Tenaga Kesehatan untuk CASN


  Selasa, 14 Januari 2020 3:25 am

Panitia seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari BKPSDMA Sinjai, memberikan penjelasan kepada para pelamar sebelum pengambilan kartu tes di Aula BKPSDMA, Selasa (14/01) pagi. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Kepala BKPSDMA Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan mengungkapkan bahwa pelamar CASN sangat antusias di hari pertama pengambilan kartu tes, Selasa (14/01/2020) pagi.

Meski loket pengambilan kartu dimulai pada pukul 08.30 wita, tambahnya, namun pukul 07.30 wita sudah banyak pendaftar yang menunggu di depan aula BKPSDMA, Jalan Stadion Mini.

Untuk pendaftar selain dari Kabupaten Sinjai, juga ada yang berasal dari Kota Makassar, Bone, dan Bulukumba.

Pantauan Sinjai Info, beberapa berkas yang dibawa oleh peserta, yaitu KTP asli dan nomor pendaftaran. Untuk loket pendaftaran ada 6 loket yang disiapkan.

BKPSDMA Sinjai juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sinjai selama proses pengambilan kartu tes. Ini untuk peserta yang mengalami sakit atau ibu hamil.

“Kami prioritaskan ibu hamil. Diharapkan mereka tidak lama mengantri demi kesehatan dan keselamatannya,” tambah Lukman Mannan.

BKPSDMA Sinjai yang masuk wilayah Kantor Regional IV BKN Makassar, mencatat jumlah peserta yang akan ikut tes sebanyak 3.748 orang. Ada 200 unit personal computer (PC) disiapkan untuk digunakan para peserta tes, dengan jumlah server sebanyak dua unit.

Jadwal pelaksanaan tes CASN di Sinjai berlangsung pada 21-24 Februari 2020.

(agusman/ZAR)

Berita Populer

To Top