BPS Sinjai Evaluasi Hasil Sensus Ekonomi 2016 – Sinjai Info
Ekobis

BPS Sinjai Evaluasi Hasil Sensus Ekonomi 2016


  Kamis, 26 Mei 2016 4:39 am

20160526_112357Sinjai Utara, Sinjai.info,- Sensus Ekonomi (SE) 2016 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, baru akan berakhir pada 31 Mei 2016. Kendati demikian, BPS sudah memeroleh beberapa data ekonomi dari semua sektor yang menjadi target pendataan. Data-data tersebut pun disampaikan Kepala BPS Sinjai, DR. Patahillah Asba saat rapat evaluasi tahap III SE 2016 di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (26/5/2016) pagi.

Selain menyajikan data di hadapan peserta rapat yang turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dan Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris, Kepala BPS Sinjai juga mengungkap beberapa fakta menarik selama pelaksanaan sensus. Seperti adanya penolakan petugas sensus oleh warga. “Namun melalui proses pendekatan dan penjelasan oleh petugas kami, warga yang awalnya menolak akhirnya mau menerima dan memberikan keterangan” tutur Kepala BPS Sinjai.

Lebih jauh diungkap mantan Kepala BPS Enrekang ini, selama pendataan pihaknya menemukan ada ketimpangan informasi di masyarakat. “Ada beberapa masyarakat yang kita data belum terbuka memberikan informasi seperti beberapa pengusaha kita di Sinjai. Mungkin mereka berpikir bahwa data yang diberikan akan berimplikasi pada pajak yang akan mereka bayar.” Tambah Patahillah.

Rapat evaluasi dan pertemuan berkala koseka, PML dan PCL tahap III Sensus Ekonomi 2016, ini turut dihadiri beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan petugas Sensus Ekonomi BPS Sinjai. (Kari/ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top