hari jadi hari jadi
komunika

Bupati Lantik Kepala Sekolah dan Auditor


  Kamis, 16 Januari 2020 8:54 am

Prosesi pelantikan Kepala SD dan SMP, serta Auditor dan Pejabat Pengawas Fungsional Pemerintahan, Kamis (16/01) siang. Para pejabat ini dilantik Bupati Sinjai di ruang pola Kantor Bupati. (foto: rezky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sebanyak 107 orang Pejabat Kepala SD, 19 orang Pejabat Kepala SMP dilantik Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Kamis (16/01/2020) siang.

Pelantikan bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai. Selain kepala sekolah, ikut dilantik 17 orang Pejabat Fungsional Auditor, dan satu orang Pejabat Fungsional Pengawas Pemerintahan.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai berharap untuk para pejabat yang baru agar dapat memberikan semangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi, dedikasi dan keikhlasan untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa mekanisme rekruitmen kepala sekolah, baru dilakukan tahun ini dalam pengangkatan kepala sekolah berdasarkan Peraturan Bupati Sinjai Nomor 35 tahun 2019, melalui seleksi tertulis dan wawancara.

“Ini (seleksi) baru dilakukan sepanjang sejarah dalam penentuan kepala sekolah di Sinjai berdasarkan kompetensi, melalui tes secara murni,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Andi Jefrianto Asapa, berharap kepala sekolah yang baru dilantik menunjukkan kinerja yang baik, utamanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, Wakil ketua DPRD Kabupaten Sinjai, unsur Forkopimda, dewan pendidikan, serta pimpinan perangkat daerah.

(rezky amalia)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top