TAHUN BARU
Ragam

Kadis PUPR: Ruas Songing-Bontoasa Kami Bahas Hari Senin


  Kamis, 16 Januari 2020 7:11 am

Tampak pohon pisang yang ditanam warga di ruas Songing-Bontoasa di Desa Polewali, sebagai bentuk protes. Kadis PUPR akan membahas perbaikan Jalan ini, senin pekan depan. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sinjai, A. Taufiq Saleh Asapa menjadwalkan koordinasi program dengan Pemerintah Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, pada Senin, pekan depan.

Hal ini terkait kondisi ruas jalan kabupaten dengan nama ruas Songing-Bontoasa di Kecamatan Sinjai Selatan. Ruas jalan tersebut dalam kondisi sulit dilalui, terutama saat musim hujan.

Padahal jalan ini menghubungkan Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan dengan Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah.

“Ruas Songing-Bontoasa telah mendapatkan penanganan dari pemerintah desa/program padat karya. Untuk penanganan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pemerintah desa untuk dimasukkan dalam skala prioritas dalam Musrembang. Insya Allah pada hari Senin akan dikoordinasikan dengan pemerintah desa termasuk pelebarannya,” tulis Kadis PUPR via pesan WA, Kamis (16/01/2020) siang.

Sebelumnya sejumlah warga melakukan protes atas kondisi jalan Dusun Bontopaddu, Desa Polewali. Bahkan pada salah satu titik mereka menanam pohon pisang.

“Jika jalanan ini bagus, hanya membutuhkan waktu 10 menit masyarakat bisa menyeberang ke Desa Saotanre. Dibandingkan dengan putar jalur melewati Desa Songing, Desa Talle, Desa Baru hingga ke Desa Saotanre,” kata Ahmad Hawari, warga Desa Polewali kepada Sinjai Info, Kamis (16/01/2020) pagi.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah supaya bisa menindaklanjuti apa yang menjadi kepentingan masyarakat sebagai wujud kesejahteraan masyarakat. Jangan hanya wahana,” harap warga lainnya, Asbar.

Asbar menambahkan, jalanan tersebut kondisinya sangat memperhatingkan dan sudah banyak memakan korban akibat jalanan yang licin. Apalagi kalau musim hujan.

(tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top