hari jadi
komunika

Bupati Resmikan Kapal Pelra Dishub


  Jumat, 24 Januari 2020 3:46 am

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, saat bersiap menggunting pita pada peresmian Kapal Pelabuhan Rakyat (pelra) yang dikelola Dishub Sinjai. Peresmian bertempat di Pelabuhan Cappa-Ujung Sinjai, Jumat (24/01/2020) pagi. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Kapal Pelayaran Rakyat (pelra) “KM. Banawa Nusantara 105” diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Jumat (24/01/2020) pagi.

Peresmian bertempat di Pelabuhan Cappa-Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara. Kapal ini memiliki panjang 17,6 meter, lebar 4,55 meter, dengan daya mesin penggerak kapal sebesar 210 MP.

Kapal ini berkapasitas 30 orang penumpang, dan mampu mengangkut beban maksimal 10 ton barang.

Dalam sambutannya Bupati Sinjai mengatakan keberadaan Pelra mempermudah pelayanan transportasi masyarakat, khususnya masyarakat dari dan ke Pulau Sembilan.

“Kedepannya Insya Allah Pemerintah daerah juga akan mendapatkan bantuan ambulans gratis dari pemerintah provinsi. Ini karena kerjasama dan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat dalam peningkatan pelayanan transportasi,” kata Bupati.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf mengatakan pemerintah menerima kapal hibah pelayanan rakyat dari Kementerian Perhubungan RI, dengan tujuan peningkatan pelayanan angkutan dan melayani pariwisata Kabupaten Sinjai.

Peresmian Pelra turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Lukman H. Arsal. Ketua DPRD berharap bantuan kapal ini bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya.

“Saya harap dimanfaatkan dengan baik karena masih gratis sesuai dengan jumlah anggaran yang tersedia, khususnya dalam penggunaan BBM (bahan bakar),” harap Ketua DPRD Sinjai.

(tamsil)

Berita Populer

To Top