hari jadi hari jadi
komunika

Bupati Resmikan Padat Karya di Massaile


  Kamis, 16 Januari 2020 5:31 am

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menyerahkan sertifikat merek kepada pelaku UKM, usai meresmikan program padat karya di Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (16/01) siang. (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Tellulimpoe,— Bupati dan Wakil Bupati Sinjai menghadiri sekaligus meresmikan kegiatan padat karya di Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (16/01/2020) pagi.

Kegiatan ini dirangkaikan penyerahan sertifikat merek bagi pelaku UKM. Empat produk yang menerima sertifikat merek adalah produk berupa es krim, kerajinan daur ulang pelepah pisang, gula merah dan krupuk bawang.

Menurut Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (diskopukmnaker) Kabupaten Sinjai, H. Firdaus, padat karya adalah program pengembangan dan perluasan kesempatan kerja untuk masyarakat penganggur, setengah penganggur dan masyarakat miskin.

“Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah penciptaan lapangan kerja melalui padat karya. Kegiatan ini bertujuan memberdayakan masyarakat dengan mengoptimalisasikan potensi daerah yang dapat dikembangkan sebagai peluang peningkatan pendapatan, aksesibilitas masyarakat dan peningkatan perekonomian lokal,” jelas H. Firdaus.

Sementara itu Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat sambutan menyampaikan harapan agar program padat karya mampu menyejahterakan masyarakat di lokasi kegiatan.

“Saya juga berharap kepada para kelompok UMKM yang telah mendapatkan Sertifikat Merek, agar lebih ditingkatkan hasilnya sehingga dapat dinikmati masyarakat luas khususnya di Kabupaten Sinjai,” pinta Bupati.

Ia turut berpesan kepada para kepala desa betul – betul menggunakan anggaran sesuai peruntukannya demi kesejahteraan rakyat, serta tepat pada sasaran dan hasil yang ingin dicapai. (kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top