hari jadi
komunika

Bupati Serahkan Bantuan Sapi ke Kelompok Tani


  Sabtu, 25 Januari 2020 11:11 am

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, meminta para penerima bantuan sapi agar memelihara sapinya dengan baik demi kesejahteraan kelompok. Ada 20 kelompok yang menerima bantuan sapi, Sabtu (25/01/2020) siang. (foto: doc IKP)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,– Sebanyak 20 kelompok tani menerima bantuan sapi potong dari Pemkab Sinjai. Setiap kelompok menerima 10 ekor sapi. Kelompok ini tersebar di delapan kecamatan kecuali Kecamatan Pulau Sembilan.

Penyerahan bantuan Sapi ini dipusatkan di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (25/01/2020) siang. Bantuan diserahkan simbolis oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

“Sejak tahun 2019 yang lalu kita membentuk sebuah kawasan pengembangan sapi potong di empat kecamatan, yakni Sinjai Borong, Sinjai Selatan, Tellulimpoe dan Sinjai Timur. Sedangkan kecamatan lainnya adalah kecamatan pendukung dari kawasan pengembangan sapi potong,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Aminuddin Zainuddin.

Bupati Sinjai disela-sela acara menyampaikan bahwa penerima bantuan harus memelihara sapi tersebut dengan baik, hingga proses penggemukan agar nantinya dapat menambah pendapatan para kelomook tani.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kelompok tani dan salah satu upaya dalam meningkatkan populasi sapi di Sinjai. Saya harap bantuan ini jangan langsung dijual, tapi pelihara baik-baik khususnya dalam proses penggemukannya,” pesan Bupati.

Selain itu Bupati berharap kepada kelompok tani dan juga Kepala Desa untuk berinovasi dalam memanfaatkan kotoran sapi menjadi pupuk organik.

“Ini yang terkadang jadi masalah saat memelihara sapi adalah kotorannya, olehnya itu perlu inovasi yang dilakukan Pemerintah Desa maupun kelompok tani agar kotoran sapi ini dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berguna,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Sekda Sinjai Akbar, para Kepala OPD dan Kabag serta undangan lainnya. (adv)

Berita Populer

To Top