Bupati Tinjau Perumahan Nelayan di Sanjai – Sinjai Info
Info Desa

Bupati Tinjau Perumahan Nelayan di Sanjai


  Senin, 22 Januari 2018 6:53 am

Bupati Sinjai saat meninjau perumahan nelayan di Desa Sanjai, Senin (22/1). (Foto: Doc. Humas Setdakab)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Setelah meresmikan Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Bupati H. Sabirin Yahya menyempatkan diri meninjau perumahan nelayan yang juga berada di Desa Sanjai, Senin, (22/1/2018) siang.

Kepada wartawan, Sabirin mengatakan bahwa perumahan yang disediakan pemerintah daerah ini dibangun dengan menggunakan APBN, yang diperuntukkan untuk nelayan kurang mampu.

“Jumlah perumahan yang disediakan sebanyak 56 unit dengan tipe 36, dan penggunaan perumahan nelayan yang ada ini sampai 10 tahun dengan sistem pinjam pakai,” beber Bupati.

Sabirin juga berharap dengan adanya perumahan ini bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan. “Pesan saya rumah ini dijaga dengan baik,’ pesannya.

Sementara itu Kepala Desa Sanjai, A. Muh. Arsal, saat mendampingi Bupati mengatakan calon penerima yang berhak mendapat bantuan rumah telah melalui tahap verifikasi yang cukup ketat. Nelayan yang mendapatkan katanya, yakni nelayan yang memiliki alat tangkap, memiliki kartu nelayan dan berpenghasilan rendah.

Tampak mendampingi Bupati pada kunjungan ini antara lain Camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan, Kabag Humas Setdakab, Sabir Syur, dan Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan kabupaten Sinjai, H. Haris Ahmad. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top