Capaian Biogas Sinjai Terbaik di Sulsel – Sinjai Info
komunika

Capaian Biogas Sinjai Terbaik di Sulsel


  Rabu, 4 April 2018 11:43 am

Asisten 3 Setdakab Sinjai mewakili Bupati menerima penghargaan dari HIVOS Belanda, Rabu (4/4) di Makassar. (Foto: doc humas)

Sinjai.Info, Makassar,— Sejak tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Sinjai memprogramkan pembuatan Biogas di semua Kecamatan. Tujuannya adalah pemanfaatan limbah rumah tangga dan kotoran ternak sebagai sumber energi. Manfaatnya cukup dirasakan oleh sebagian besar warga, khususnya yang berada di daerah pedesaan.

Atas dasar tersebut, sebuah organisasi dari Belanda bernama HIVOS bekerjasama Yayasan Rumah Energi memberikan penghargaan Kepada Pemkab Sinjai dan Bupati Sinjai, atas komitmennya dalam pengembangan energi terbarukan khususnya Biogas.

Penghargaan diserahkan oleh Robert de Groot dari HIVOS Belanda di Jasmine Hall, Grand Clarion Hotel Makassar, Rabu (4/4/2018). Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal MS, hadir mewakili Pemkab dan Bupati Sinjai untuk menerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini diberikan karena Sinjai memiliki komitmen yang kuat dalam pengembangan energi terbarukan. Hal ini dapat dilihat dari sambutan pemerintah dan masyarakat yang luar biasa terhadap berbagai inovasi yang disodorkan,” kata Koordinator Provinsi Program Biru Yayasan Rumah Energi, St Farida Razak, di sela-sela acara.

“Sinjai sangat proaktif mengawal program energi terbarukan baik secara teknis pelaksanaan maupun kebijakan anggaran. Bahkan capaian Biogas Sinjai terbaik di Sulsel,” tambahnya.

Usai acara penyerahan penghargaan yang turut dihadiri Gubernur Sulsel, Asisten III Setdakab Sinjai, H. Akmal MS,
mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai memang berkomitmen terhadap pengembangan biogas. Komitmen itu salah satu ungkapnya, melalui kebijakan anggaran dan peruntukan program tersebut bagi keluarga tidak mampu. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top