hari jadi hari jadi
komunika

Covid-19 Hari Ini: Sembuh 1, Positif 2


  Kamis, 28 Mei 2020 8:55 am

Pertemuan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sinjai, Kamis (28/05) sore. Pada pertemuan ini disampaikan bahwa 1 pasien dinyatakan sembuh, dan ada penambahan kasus positif 2 orang. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa meminta masyarakat tidak menjauhi dan tidak mengucilkan warga Sinjai yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Permintaan ini ia sampaikan saat pertemuan di media center penanggulanan Covid-19 Sinjai, Kamis (28/05/2020) sore. Pertemuan dilakukan usai penyambutan satu pasien sembuh yang baru tiba dari Makassar.

“Kabar gembira bagi kita semua karena satu pasien positif sudah sembuh, dan tadi sudah disambut. Pasien ini dari Desa Terasa. Tolong jangan dijauhi, jangan dikucilkan,” pesan Bupati Sinjai.

Bupati juga berharap 160 orang yang diambil swabnya tidak ada yang lagi positif. Pada pertemuan ini juga disampaikan kabar yang tentu tidak diharapkan terjadi, yakni penambahan pasien positif Covid-19 menjadi 2 orang.

“Dua orang ini adalah pasien PDP dari Kahu Kabupaten Bone, dan Kecamatan Sinjai Barat. Info awal bukan transmisi lokal, tapi impor dari Makassar. Secepatnya dilakukan tracking.
Kita juga akan berangkatkan ke Makassar,” jelas Jubir Penangan Covid-19, dr. A. Suryanto Asapa.

Di hari yang sama, sebelum rapat ini dimulai, juga telah dipulangkan sembilan OTG yang sempat menjalani karantina di Hotel Sinjai. Mereka dinyatakan negatif setelah menjalani serangkaian tes.

(agusman/ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top