hari jadi hari jadi
Edukasi

Dibuka Sekda, FUKIS IAIM Gelar Pelatihan Konseling


  Selasa, 15 September 2020 11:40 am

Pembukaan pelatihan Hypnosis dan Konseling Qurani oleh Sekda Sinjai, Akbar. Pelatihan bertempat di Aula Hotel Srikandi Sinjai, Selasa (15/09) pagi. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Mahasiswa Semester 7 Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAI Muhammadiyah Sinjai mengikuti Pelatihan Hypnosis dan Konseling Qurani di Aula Hotel Srikandi Sinjai, Selasa, (15/09/2020).

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar. Saat membuka acara ini menyampaikan kepada peserta agar bukan hanya narasumber yang aktif tapi peserta juga harus ada respon aktif.

“Konseling berbasis Qurani ini merupakan benteng, ini harus diterapkan kepada masyarakat dengan memberikan penyuluhan,” harap Sekda Sinjai.

Siapapun tambahnya, dalam kesehariaan dilandaskan pada Al-Quran akan terhindar dari hal – hal yang bisa menjerumuskan.

Sementara Itu Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Dr. Suriati mengatakan pelatihan ini wajib diikuti mahasiswa semester tujuh. “Pelatihan Hypnosis dan Konseling Qurani, ini sangat penting untuk memberikan softskill keterampilan, mampu mengembangkan dirinya, dan mampu berinteraksi berkomunikasi di dunia luar kampus,” terangnya.

Lanjut Suriati, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam, dengan harapan Mahasiswa memiliki skill pengembangan kecerdasan spiritual dan emosional sesuai dengan tema “membangun manusia sehat emosional, spiritual, dan intelektual, di era Pandemik”.

Sebelumnya kepala Biro Konseling Islam “Sipakainge” Rahmatullah dalam sambutannya mengatakan, kehadirian Biro Konseling ini bertujuan memberikan pelayanan dan konseling baik kepada mahasiswa, siswa yang ingin mengikuti ujian, pelatihan terapi untuk mengobati asumsi kejiwaan, dan pelayanan konseling pranikah, maupun masyarakat kabupaten Sinjai pada umumnya.

Hadir selaku narasumber pada pelatihan ini, Faridah yang juga Sekretaris Biro Konseling dan ketua Prodi KPI. Turut hadir Desi Alawiyah, Dosen Prodi BPI dengan fokus tiga materi, yaitu hypno speaking, hypno teaching, dan hypno therapy.

Kegiatan ini dilakukan selama dua, dan peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan demgan memakai masker, menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.

Turut hadir saat pembukaan, Ketua BPH IAIM Sinjai Drs.H.Zainudding Fatbang, serta para Ketua Prodi Lingkup Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam.

(tamsil)

Berita Populer

To Top