Dinkes Beri Prioritas pada Tumbuh Kembang Balita – Sinjai Info
komunika

Dinkes Beri Prioritas pada Tumbuh Kembang Balita


  Rabu, 4 Juli 2018 6:21 am

Kadis Kesehatan Sinjai saat memberikan materi (foto: doc dinkes)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dinas Kesehatan melalui Bidang Bina Kesehatan Masyarakat (BINKESMAS) melaksanakan pelatihan kapasitas petugas dalam pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita, Rabu (4/7/2018) di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai. Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari.

Kepala Bidang BINKESMAS Hj. Duhaniat Tajuddin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas dalam pemantauan dan pertumbuhan balita di wilayah kerjanya, dan dapat menyediakan informasi perkembangan status gizi dan capaian kegiatan pembinaan gizi di suatu wilayah khususnya di Kabupaten Sinjai

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa dalam penyampaian materinya mengungkapkan bahwa 10 persen penduduk indonesia adalah balita dan perlu perhatian yang tinggi dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif.

“Dengan adanya pergeseran paradigma dari survival ke peningkatan kualitas hidup anak dan ibu maka pembinaan gizi kesehatan anak dan ibu lebih diprioritaskan kepada upaya Preventif dan Promotif,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 48 orang petugas dari 16 Puskesmas yang terdiri dari petugas gizi, bidan dan dokter dari masing-masing puskesmas di Sinjai. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top