Ketua Kloter 9 Dinahkodai Orang Sinjai – Sinjai Info
Ragam

Ketua Kloter 9 Dinahkodai Orang Sinjai


  Rabu, 4 Juli 2018 6:28 am

Akmaluddin (pakai peci sebelah kiri) akan menjadi ketua kloter 9 pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini (foto: doc kemenag)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Akmaluddin, S.Ag, M.Pd.I Kepala Seksi Pendidikan Diniyah da Pondok Pesantren Pada Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai sebagai Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Ketua Kloter kloter 9 yang didominasi jamaah Kab. Sinjai, Kota Makassar dan Maluku Utara tahun ini.

Akmaluddin Merupakan Putra Asli Kabupaten Sinjai Kelahiran Sinjai Tahun 1971.Ketua Kloter Sembilan (9) Ini berjanji akan memegang amanah yang diberikan pemerintah untuknya dalam membimbing, melayani dan melindungi jamaah haji khususya jamaah Kab. Sinjai, Kota Makassar dan Maluku selama di tanah suci.

Hal Itu terungkap saat diwawancarai di ruang kerja Kepala kantor Urusan Agama Kec.Sinjai Selatan.(Rabu 4/7) Akmaluddin juga mengajak calon jamaah haji Sinjai untuk menyatukan niat untuk melaksanakan ibadah haji sekaligus menjaga kesehatan sejak dini karena pelaksanaan ibadah haji pada dua tempat yaitu Madinah dan Mekkah 80 persen adalah kekuatan prima, jelasnya.

Selain itu,Akmaladdin juga membeberkan hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh jamaah calon haji termasuk barang bawaan, walaupun persiapan dalam melakukan perjalanan ibadah spritual terutama haji memang penting.

Namun banyak persiapan yang dilakukan oleh para calon jamaah dapat menimbulkan kerepotan sehingga dapat mengganggu konsentrasi selama beribadah. “Jangan terlalu banyak berlebihan membawa perlengkapan, bawalah sesuai dengan kebutuhan ibadah dan kebutuhan sehari-hari, “pinta Akmal.

Terkait hal tersebut mantan Kasi Penmad ini meminta ketua rombongan, ketua regu bersama jemaah haji membangun kebersamaan, saling berkoordinasi antara satu sama lain. “Selaku petugas kami ini terbatas, jadi mohon satu sama lain bekerjasama dalam menjalin komunikasi dan koordinasi selama pelaksanaan ibadah haji,” pintanya.

Sekedar diketahui, tahun ini jumlah JCH Kab. Sinjai sebanyak 234 orang dan ada 1(satu) orang yang merupakan mutasi sehingga total 235 orang disahkan berangkat ke Tanah Suci Mekkah yang akan bergabung dengan Kota Makassar dan Maluku Utara dalam kloter 9 gelombang pertama dan menurut rencana sudah masuk ke Embarkasi Makassar 22 Juli mendatang. (kari)

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top