Dinkes Sosialisasikan 5 Pilar STBM – Sinjai Info
Ragam

Dinkes Sosialisasikan 5 Pilar STBM


  Senin, 16 April 2018 4:54 am

Peserta workshop STBM saat menerima materi 5 pilar STBM, Senin (16/4). (Foto: doc dinkes)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sanitasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengajak semua stakeholder untuk berperan.

Stakeholder itu diantaranya para Camat, Kepala Desa, dan TNI. Bahkan unsur-unsur tersebut diikutkan pada pelaksanaan workshop tentang Sanitasi Berbasis Masyarakat atau STBM. Workshop bertempat di Aula Hotel Rofina, Senin (16/4/2018).

Workshop yang diikuti 50 orang peserta ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, yang juga menjadi narasumber pada kegiatan ini.

“Ada 5 pilar yang ada pada Program Sanitasi Berbasis Masyarakat, yakni stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air dan makanan, pengelolaan sampah rumah tangga, dan pengelolaan limbah rumah tangga,” kata Suryanto.

Lanjut Kepala Dinas Kesehatan, untuk mewujudkan pilar-pilar STBM tersebut, diperlukan kerja sama lintas sektor yang kuat mengingat program STBM merupakan salah satu program pendukung tercapainya Universal Akses di tahun 2019.

Acara yang turut diikuti para Kepala Puskesmas, dan Tenaga Kesling Puskesmas ini akan berlangsung selama tiga hari. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top