Disaksikan Bupati, Warga Saotanre Berburu Babi Hutan – Sinjai Info
komunika

Disaksikan Bupati, Warga Saotanre Berburu Babi Hutan


  Minggu, 4 November 2018 9:18 am

Babi hutan yang berhasil ditangkap oleh warga di Desa Saotanre (foto: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Tengah,– Warga Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, melakukan perburuan hama Babi hutan, Minggu (04/11/2018) pagi.

Warga Saotanre dibantu oleh warga dari Kecamatan Sinjai Borong, Sinjai Selatan, dan Sinjai Barat. Mereka bergotong-royong membasmi hama babi yang selama ini merusak lahan pertanian dan kebun mereka.

Berburu babi atau Marrengngeng ini dihadiri langsung Bupati Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dan Wakil Bupati Andi Kartini Ottong. Turut hadir Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, serta Dandim 1424  Letkol.Inf. Oo Sahrojat.

Disela-sela acara, Bupati Sinjai mengungkapkan pentingnya menjaga kegotong-royongan seperti yang ditunjukkan oleh warga di Sinjai Tengah, yang dibantu warga dari kecamatan lain.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan perburuan yang dilakukan secara gotong royong ini, sebagai salah satu upaya memberantas hama babi yang sangat merugikan masyarakat,” kata Bupati. Ia berharap kegiatan ini menjadi rutinitas.

Puluhan ekor babi hutan berhasil ditangkap oleh warga pada perburuan kali ini. Selain di Sinjai Tengah, perburuan hama babi juga kerap dilaksanakan oleh warga di sekitar Kantor Bupati Sinjai. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top