Bupati Harap Sentra IKM Pengolahan Ikan Segera Beroperasi – Sinjai Info
Ekobis

Bupati Harap Sentra IKM Pengolahan Ikan Segera Beroperasi


  Minggu, 4 November 2018 12:17 pm

Bupati Sinjai (baju merah hitam) saat melihat kondisi Sentra IKM di jalan poros Pelabuhan Larea rea (foto: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Aktivitas bersepeda sore kembali dilakukan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, pada Minggu (04/11/2018) sore. Kali ini yang menjadi rute tujuan, salah satunya adalah Pelabuhan Larea-rea di Kelurahan Lappa.

Di tempat ini, Bupati dan rombongan menyempatkan diri melihat lebih dekat Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Pengolahan Hasil Perikanan.

Sentra IKM ini dibangun secara bertahap, dan sudah berlangsung selama tiga tahun. Tahun 2018 ini sudah memasuki tahap pembenahan dan penataan peralatan.

“Sentra IKM ini diupayakan beroperasi bulan depan, atau paling lambat Januari 2019,” jelas Sekretaris Dinas Perindag dan ESDM Sinjai Abdu Rahman, kepada Bupati Sinjai.

Bupati Sinjai sendiri berharap sentra tersebut cepat beroperasi, karena berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat yang tentunya akan menambah PAD Sinjai.

“Saya lihat sentra pengolahan hasil perikanan bantuan APBN ini cukup lengkap. Ada ruang dan mesin pembekuannya, ada mesin filled, mesin pencacah ikan, dan beberapa mesin pengolahan perikanan lainnya bahkan sampai proses pengemasan dan packing. Mudah-mudahan sentra ini segera beroperasi,” harapnya.

Keberadaan Sentra IKM, tambah bupati, selain memberikan nilai tambah bagi pengusaha, juga memberikan dampak positif bagi kemajuan perekonomian daerah. Salah satunya, mampu menyerap tenaga kerja lokal.

Sentra pengolahan hasil perikanan ini berdiri di atas lahan seluas 10 ribu meter persegi. Anggaran pembangunannya sekitar Rp23 miliar. Di tahun 2019 kemungkinan akan mendapat tambahan dana APBN sebesar Rp2,5 miliar. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top