Dishub Kirim Pelaut Sinjai Ikuti Diklat di Barombong – Sinjai Info
komunika

Dishub Kirim Pelaut Sinjai Ikuti Diklat di Barombong


  Senin, 9 Juli 2018 3:51 am

Sebanyak 41 orang pelaut asal Kabupaten Sinjai akan mengikuti Diklat di Barombong, Makassar (foto: kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,--Dinas perhubungan (dishub) Sinjai kembali mengirim utusan peserta Pendidikan dan pelatihan (diklat) tenaga kepelautan ke Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong Makassar.

Sekertaris Dinas Perhubungan, Andi Muh. Idnan saat melepas peserta diklat, Senin (9/7/2018) pagi mengatakan jumlah peserta dikirim untuk mengikuti Diklat tersebut sebanyak 41 orang .

“Jumlah peserta diklat sebanyak 41 orang ini akan mengikuti diklat selama dua minggu di BP2IP Barombong Makassar. Kami berharap pemerintah daerah kabupaten Sinjai tetap mengupayakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menjawab tingginya kebutuhan tenaga andal dalam bidang transportasi laut,” ungkap Andi Idnan.

Diklat ini adalah bentuk kerjasama Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Perhubungan Laut dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai. Peserta Diklat akan mendapatkan sertifikat Basic safety training (BST), Security Awareness Training (SAT), dan Advance Fire Fighting (AFF) yang dapat dipakai untuk menjadi seorang pelaut. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top