Kepala Kemenag Sulsel Beri Materi Manasik Haji di Sinjai – Sinjai Info
Ragam

Kepala Kemenag Sulsel Beri Materi Manasik Haji di Sinjai


  Senin, 9 Juli 2018 4:09 am

Kepala Kemenag Sulsel (tengah) saat hadir pada bimbingan manasik Haji di Sinjai (foto: kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Bimbingan Manasik Massal II Haji Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 1439 H /2018 M bertempat di Gedung Wisma Hawai Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Senin (09/07/2018) pagi. Manasik ini dihadiri Plt. Kepala Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H. Iskandar Fellang.

Kepala Kemenag Sulsel yang juga pemateri manasik haji memaparkan tiga pilar pokok penyelenggaraan ibadah Haji, yakni Pembinaan Ibadah Haji, Pelayanan Ibadah Haji dan Perlindungan Ibadah Haji.

Ia juga menyampaikan pentingnya perlindungan ibadah haji maksimal bagi jamaah haji Indonesia yang berada di tanah suci Mekkah dari berbagai kecelakaan dan peristiwa.

“Kita tidak ingin terulang lagi kejadian dialami jamaah haji Indonesia, seperti tragedi Mina, jatuhnya crane di Mekkah dan saat melempar jumrah,” ujar Iskandar

Ia berharap jamaah haji yang melaksanakan ibadah di Mekkah, seluruhnya dalam keadaan sehat dan tidak ada mengalami peristiwa yang tidak diinginkan. Karena itu ia menekankan agar petugas atau pendamping jamaah haji harus benar-benar tanggap dan dapat menjaga, serta melindungi warga Indonesia. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top