MITRA DPRD
Ekobis

Disperindag dan Dishub Bahas Area Kuliner Bersama Pemilik Kafe


  Jumat, 8 Februari 2019 1:50 am

Plt. Kadis Perindag ESDM dan Kadis Perhubungan, saat menggelar dialog dengan para pemilik Kafe di Jalan Tondong. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM, bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan dengan para pemilik Kafe yang selama ini beroperasi di Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara.

Pertemuan yang bertempat di Kafe Karampuang, Kamis (8/2/2019) malam, membahas rencana penataan area di sepanjang lokasi kuliner tersebut.

“Malam ini kami mengumpulkan teman-teman para pemilik usaha di lokasi ini, untuk menyampaikan bahwa ada usulan dari pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Sinjai Utara. Salah satunya penataan area kuliner ini,” ungkap Plt. Kadis Perindag ESDM H. Ramlan Hamid, di hadapan belasan pemilik Kafe yang hadir.

Pemerintah daerah, kata Ramlan, sangat ingin melihat peningkatan roda perekonomian di kawasan kuliner. Namun harapnya, penataan dibutuhkan agar di sepanjang area kuliner lebih tertib dan bersih.

“Coba kita liat dari arah Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. Kesannya kumuh. Makanya saat upacara HUT RI tahun lalu, diminta pemilik Kafe menutup bagian belakang kafenya dengan spanduk,” terangnya.

Sementara itu Kadis Perhubungan Andi Irwansyahrani, lebih banyak berbicara mengenai rencana penataan area parkir di sepanjang Jalan Tondong.

Sejumlah pengguna jalan, ungkapnya, kerap kali mengeluhkan kemacetan di depan area Kuliner akibat tidak teraturnya parkiran kendaraan para pengunjung. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top