hari jadi
Parlementaria

DPRD Gelar RDP Terkait Aspirasi GERMAB soal Seleksi Jabatan


  Rabu, 30 Oktober 2019 4:49 am

DPRD Sinjai menghadirkan Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat DPRD, Rabu (30/10/2019) pagi. Rapat yang dipimpin anggota DPRD, Sabir, membahas aspirasi dari GERMAB terkait seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — DPRD Sinjai menghadirkan Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat DPRD, Rabu (30/10/2019) pagi.

RDP yang dipimpin anggota DPRD Sinjai, Sabir, membahas aspirasi yang dibawakan Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB) beberapa waktu lalu, terkait diloloskannya ASN bernama Irwan Suaib, mengikuti seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Dalam penjelasannya sebagai Tim Seleksi, Akbar mengaku tidak memiliki dasar untuk membatalkan atau menolak berkas Irwan Suaib saat seleksi administrasi.

“Yang saya paham, Irwan Suaib adalah ASN yang punya hak untuk mendaftar. Dia memiliki hak untuk mengembangkan dirinya. Terkait pernah diberi sanksi moral, itu akan ditanyakan dan diperdalam saat seleksi wawancara. Jadi masih ada proses asesmen,” jelas Sekda Sinjai di hadapan anggota DPRD Sinjai.

Sekda melanjutkan, soal sanksi berdasarkan rekomendasi Komisi ASN, Irwan Suaib sudah menjalani sanksi moralnya dengan membuat pernyataan di muka umum.

“Sanksi moralnya ada dua, yakni membuat pernyataan tertulis atau membuat pernyataan di muka umum terkait kesalahan yang dilakukan. Dan yang bersangkutan telah membuat pernyataan di muka umum,” tambah Akbar, yang diamini perwakilan BKPSDMA Sinjai.

Sementara itu, Zulharmin dari Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB) bersikukuh agar Irwan Suaib sepatutnya tidak mengikuti seleksi tertulis dan wawancara pimpinan tinggi pratama, akibat persoalan moralitas berdasarkan sanksi dari Komisi ASN.

Sekadar diketahui, Irwan Suaib yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, mengikuti seleksi Pimpinan Tinggi Pratama untuk jabatan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai.

Hingga berita ini dibuat, RDP yang dipimpin Sabir didampingi Wakil Ketua I DPRD, Jamaluddin, masih berlangsung alot. Selain dari GERMAB, hadir pula aspirator lainnya, Andi Darmawansyah atau Ancha Mayor.

(ZAR)

Berita Populer

To Top