Golla Sinjai akan Dipamerkan Pada Pekan Inovasi Daerah – Sinjai Info
Ekobis

Golla Sinjai akan Dipamerkan Pada Pekan Inovasi Daerah


  Minggu, 26 Agustus 2018 11:55 am

Kepala Balitbangda Sinjai saat menggelar Jumpa Pers, Minggu (26/08) sore (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pekan Inovasi Daerah (PID) akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (balitbangda). PID mulai dihelat pada Senin (27/08/2018) pagi di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai. Acaranya akan berlangsung selama 5 hari.

Menurut Kepala Balitbangda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, ada banyak rangkaian kegiatan di PID nanti. Antara lain Pameran Inovasi, Success Story atau cerita sukses dari pelaku usaha kreatif, serta Lomba Karya Tulis Ilmiah antar SMA sederajat se-Kabupaten Sinjai.

“Selain itu ada pula seminar hasil penelitian dari beberapa Dosen Universitas Hasanuddin. Yang diseminarkan adalah produk-produk lokal Sinjai yang telah diberi sentuhan inovasi agar memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi. Seperti produk Gula Merah dari Desa Bonto Sinala yang diolah menjadi Golsin atau Golla Sinjai,” jelas Kepala Balitbangda Sinjai saat menggelar jumpa pers dengan wartawan di salah satu Kafe di Sinjai, Minggu sore tadi.

Khusus pameran inovasi, Asdar menambahkan bahwa pesertanya berasal dari Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes, Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki inovasi, Usaha Rintisan, peserta lomba karya tulis ilmiah, hingga komunitas.

“Insya Allah kami dari Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Sinjai juga akan mengikuti pameran di Pekan Inovasi Daerah Kabupaten Sinjai. Selain memamerkan karya inovasi berupa aplikasi buatan RTIK Sinjai, juga kami adakan sosialisasi Internet Sehat dan CAKAP di lokasi pameran,” ungkap Lutfi Hidayat, Ketua RTIK Sinjai.

Tercatat sudah 40 orang peserta pameran yang sudah melakukan konfirmasi untuk mengikuti kegiatan perdana oleh Balitbangda Sinjai ini. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top