Penjabat Gubernur Hadiri Pekan Inovasi Daerah – Sinjai Info
komunika

Penjabat Gubernur Hadiri Pekan Inovasi Daerah


  Senin, 27 Agustus 2018 6:23 am

Pj Gubernur Sulsel (pakai kacamata) saat berdialog dengan peserta pameran PID dari SMK 1 Sinjai. SMK memamerkan aplikasi buatan mereka. (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono memberikan pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (27/08/2018) pagi.

Soni Sumarsono dalam arahannya di hadapan ASN menyampaikan bahwa saat ini Indonesia menghadapi permasalahan yang kompleks.

“Sinjai misalnya dengan total APBD 1,16 triliun adalah Kabupaten yang sangat tergantung dengan pihak ketiga dan belum sepenuhnya mandiri sebagai Kabupaten. Level otonomi Sinjai hanya sebesar 2 persen, dan 98 persen sangat tergantung dengan pemerintah pusat dan pihak ketiga,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut ia meminta untuk duduk merenungkan terobosan apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD), misalnya dengan mendorong investasi.

Ia mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai agar merancang iklim investasi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Karena hal itulah yang menjadi solusi agar Sinjai dapat meningkatkan PAD sehingga tidak tergantung sepenuhnya dengan pemerintah pusat maupun pihak ketiga,” tambahnya.

Pj Gubernur Hadiri PID

Usai memberikan arahan di depan seluruh ASN, Penjabat (pj) Gubernur menghadiri pembukaan Pekan Inovasi Daerah (PID) yang dilaksanakan Badan Penelitian dan Pengembangan (balitbang) Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai.

PID dibuka oleh Penjabat Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman, dan dihadiri unsur Forkopimda serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Disela-sela kunjungannya di PID, Sumarsono menyempatkan diri berdialog dengan peserta pameran dari Usaha Rintisan dan Inovasi Pelajar. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top