Guru di SMAN 1 Sinjai Gantikan Siswa Jadi Pelaksana Upacara – Sinjai Info
Edukasi

Guru di SMAN 1 Sinjai Gantikan Siswa Jadi Pelaksana Upacara


  Senin, 26 November 2018 2:31 am

Tampak pemimpin upacara di SMAN 1 Sinjai diambil alih oleh Guru. Hal ini dilakukan guna memperingati Hari Guru (foto: Kari/Sinjai Info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara di SMAN 1 Sinjai, Senin (26/11/2018) pagi. Jika sebelumnya yang menjadi pelaksana upacara adalah siswa, maka upacara Senin pagi tadi giliran guru-guru di sekolah tersebut yang menjadi pelaksana. Semua perangkat upacara seperti pembina hingga pembaca doa, semua berasal dari guru.

Peralihan tugas pelaksana upacara ini kata Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SMAN 1 Sinjai, Mauluddin, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Guru, sekaligus sebagai simbol bahwa guru adalah contoh atau teladan.

“Saya berharap agar profesi guru di Indonesia semakin mendapatkan perhatian, dan mari kita peringati hari guru dengan menyampaikan terimakasih kepada semua guru atas dedikasinya,” kata Mauluddin, yang bertindak selaku pembina upacara.

Tentang hari guru, Ketua OSIS SMAN 1 Sinjai, Rachmat Ramadhan berpendapat bahwa peran guru sangat besar. Guru, ungkapnya, adalah pelukis masa depan. Hari guru di Indonesia diperingati setiap tanggal 25 November.

Di Kabupaten Sinjai, peringatan Hari Guru diwarnai dengan beberapa kegiatan seperti pertandingan olahraga, lomba seni, hingga seminar. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top