hari jadi hari jadi
Ekobis

Harga Bahan Utama Konro Naik Drastis


  Kamis, 21 Mei 2020 3:30 am

Harga daging sapi di Kecamatan Sinjai Selatan naik dari 110 ribu per kilogram menjadi 120 ribu perkilogram. Sementara di pasar sentral Sinjai, tulang Iga naik drastis dari 50 ribu menjadi 90 ribu per kilogram. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Harga daging sapi serta ayam kampung mengalami kenaikan signifikan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kenaikannya terjadi sejak Kamis (21/05/2020) kemarin.

Di Pasar Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan, berdasarkan pantauan Sinjai Info, Jumat (22/05/2020) pagi, harga daging sapi naik dari Rp110 ribu menjadi Rp120 ribu per kilogram.

Harga ayam kampung juga naik drastis. Yang biasanya dijual 60-70 ribu per ekor, kini harganya mencapai Rp100 ribu per ekor.

“Setiap menjelang lebaran pasti naik harga ayam kampung, pak. Ini saja yang biasanya saya jual 70 ribu, sekarang sudah 100 ribu,” kata Muhtar, penjual ayam kampung, sambil memperlihatkan ayam jualannya.

Sementara itu di Pasar Sentral Sinjai, harga daging juga mengalami kenaikan, yang nilainya sama dengan harga daging di pasar tradisional.

Namun khusus Iga sapi, sekarang dijual sebesar Rp90 ribu per kilogram, padahal sehari sebelumnya hanya Rp50 ribu per kilogram.

Menjelang lebaran, kepadatan pengunjung di Pasar Sentral dan Pasar Sangiasseri makin terasa. Salah satu penyebabnya, khusus di Sangiasseri, karena jadwal pasar hanya dua kali sepekan, yakni Senin dan Jumat.

(tamsil)

Berita Populer

To Top