hari jadi hari jadi
Ragam

Hati-hati, Jalan Poros Bonto Salama Longsor


  Senin, 6 Juli 2020 10:52 am

Warga Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat menunjuk titik longsor di Dusun Baru. Longsor terjadi saat hujan deras, Minggu (05/07) malam. (foto: doc Ilham Nur)

Sinja.Info, Sinjai Barat, — Hujan deras yang turun sejak Minggu, (5/7/2020) malam, menyebabkan longsor pada badan jalan poros Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Menurut Bhabinkamtibmas Turungan Baji Polsek Sinjai Barat, Brigpol Ilham Nur, titik longsor berada di Dusun Baru, Desa Bonto Salama.

“Informasi dari pak Sekdes, longsor terjadi di Dusun Baru. Kejadian sekitar jam 10 malam dengan panjang jalan yang longsor sekitar 20 meter,” tulis Ilham Nur via Whatsapp, Senin, (6/7/2020) pagi.

Ilham yang juga pegiat literasi ini menambahkan, akses jalan tersebut menghubungkan tiga desa. Ketiganya adalah menghubungkan Desa Bontosalama, Desa Terasa dan Desa Turungan Baji ke Ibukota Kecamatan Sinjai Barat, Manipi.

Beberapa pekan terakhir ini hujan deras kerap terjadi di hampir semua wilayah di Kabupaten Sinjai. Kewaspadaan dini dibutuhkan karena Sinjai adalah daerah rawan banjir dan tanah longsor.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top