Hermansyah Terpilih Sebagai Ketua ASKAB PSSI Sinjai – Sinjai Info
Selasa 25 September 2018
Selasa, 25 September 2018

Sinjai Info

Ragam

Hermansyah Terpilih Sebagai Ketua ASKAB PSSI Sinjai


  Minggu, 13 Mei 2018 6:50 am

Ketua ASKAB PSSI Sinjai, Dr. Hermansyah saat menerima pataka PSSI dari Sekum ASPROV Sulsel (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Mantan Wakil Ketua Asosiasi Kabupaten (askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sinjai periode 2014-2018, Dr. Hermansyah terpilih sebagai Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Sinjai masa bakti 2018-2022. Hermansyah terpilih melalui Kongres Luar Biasa yang diadakan ASKAB PSSI Sinjai di Aula Kantor KONI Kabupaten Sinjai, Minggu (13/5/2018) siang.

Pelaksanaan kongres terbilang cepat. Ini terjadi setelah dua kandidat lainnya, Yakni Hasir Ahmad dan Ibrahim hanya meraih surat dukungan dari Klub Sepakbola anggota ASKAB PSSI Sinjai masing-masing 2 dan 3 suara. Sementara Hermansyah mendapatkan dukungan sebanyak 11 suara dari Klub.

Berdasarkan Tata Tertib Musyawarah, bakal calon yang meraih dukungan 50 persen plus satu langsung ditetapkan sebagai Ketua terpilih. Atas dasar tersebut, Pimpinan sidang, Hamka langsung mengetuk palu dan menetapkan Dosen STISIP Muhammadiyah tersebut sebagai Ketua terpilih ASKAB PSSI Sinjai.

“Tentu ini adalah amanah, dan menjadi tugas saya serta pengurus baru nantinya untuk berjuang mengibarkan kembali kejayaan pesepakbolaan di Kabupaten Sinjai sebagaimana harapan dari ASPROV PSSI Sulsel,” kata Hermansyah optimis. Setelah kongres ini, ASKAB PSSI Sinjai tambahnya, akan memikul tanggung jawab besar mewujudkan harapan insan sepakbola di Sinjai, yang ingin melihat nama Perssin kembali berkibar di level Liga profesional.

Usai pemilihan Ketua ASKAB, juga dilakukan pemilihan anggota EXCO PSSI Sinjai. Mereka yang terpilih, yakni M. Akib, M. Safri Sehu, Kasdiawati, Hasir Ahmad, Ibrahim, dan Mapram.

Kongres ASKAB PSSI Sinjai dibuka oleh Staf Ahli Bupati Sinjai, H. Muhammad Irvan. Hadir dari ASPROV PSSI Sulsel adalah Sekretaris Umum ASPROV, M. Nur Zakaria Leo. Kepada Ketua terpilih, Zakaria meminta agar Sinjai dapat berpartisipasi pada Liga 3 dan Piala Suratin. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top