MITRA DPRD
Edukasi

IAIM Gagas Perkampungan Bahasa Arab di Polewali


  Minggu, 23 Desember 2018 12:06 am

IAIM Sinjai menggagas pelaksanaan Perkampungan Bahasa Arab di Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan (Foto : doc panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAI Muhammadiyah Sinjai, melaksanakan Perkampungan Bahasa Arab di Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan.

Kegiatan yang dimulai pada Sabtu (22/12/2018) ini bertujuan untuk membudayakan bahasa Arab sampai ke tingkat Desa. Kegiatan diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Bahasa Arab bersama masyarakat Desa Polewali.

Perkampungan Bahasa Arab ini dibuka oleh Ketua Prodi PBA, Takdir, S.Pd.I., M.Pd.I. “Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sekali, namun akan berkelanjutan,” ungkap Ketua Prodi PBA.

Desa Polewali, tambahnya, adalah Desa binaan kedua untuk membudayakan bahasa Arab. Pemerintah Desa Polewali menginginkan agar ada bentuk pembinaan Bahasa Arab yg berkelanjutan.

Kegiatan ini diapresiasi oleh pemerintah Desa Polewali dan masyarakat setempat. Perkampungan Bahasa Arab akan berakhir hari ini, 23 Desember 2018. (tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top