IKMS Galang Dana untuk Palu di Makassar – Sinjai Info
Ragam

IKMS Galang Dana untuk Palu di Makassar


  Sabtu, 29 September 2018 1:17 pm

Pengungsi dari Palu saat tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar (foto: humas pemprov)

Sinjai.Info, Makassar,- Sejumlah elemen Mahasiswa di Makassar melakukan aksi penggalangan dana, Sabtu (29/09/2018) malam, untuk membantu korban bencana alam Gempa Bumi di Sulawesi Tengah.

Pantauan Sinjai Info, di perempatan Jalan AP Pettarani dan Jalan Boulevard, tampak puluhan Mahasiswa dari PMII dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) mengedarkan kotak sumbangan kepada pengendara bermotor.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Palu,” kata Fathul Rahmat dari IKMS.

Pengungsi dari Sulteng Tiba di Makassar

Sebanyak 225 warga asal Sulawesi Tengah (Sulteng) mengungsi ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), pasca gempa dan tsunami yang terjadi kemarin, Jum’at (29/9/2018). Mereka tiba di Bandara Lanud Hasanuddin di Mandai, Maros, Sabtu sore.

“Kita kedatangan 225 pengungsi dari Palu. Diangkut menggunakan Hercules TNI. Pemprov membantu fasilitasi dengan menyediakan tempat, tenaga medis, dapur umum di Asrama Haji Sudiang,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel Tautoto Tanaranggina.

Mereka tiba sekira pukul 16.00 Wita dan langsung diantar ke Asrama Haji Sudiang.

“Kami menindaklanjuti atas perintah Pak Gubernur melalui telepon kepada Pj Sekprov agar memfasilitasi bantuan ke para pengungsi,” ujarnya.

Ia kemudian melakukan koordinasi dengan Kabinda Sulsel dan Danlanud Hasanuddin, untuk melakukan berbagai upaya. Memastikan mereka dalam kondisi sehat, baik dan kebutuhan yang ada terpenuhi.

“Sebagian pengungsi yang tiba dengan Hercules melanjutkan penerbangan ke Jakarta dan sebagian lagi dijemput keluarganya,” ujar Tautoto TR.

Sejauh ini, Pemprov terus merespons cepat dengan mengirimkan bantuan tenaga dan logistik ke Sulteng.

Pemprov Sulsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel mendirikan posko informasi bencana gempa bumi dan tsunami Donggala Palu, di Gedung Pusdalops PB BPBD Provinsi Sulsel yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 Tamalanrea, Makassar.

Bagi masyarakat atau pihak yang membutuhkan informasi terkait gempa dan tsunami tersebut dapat menghubungi petugas piket, Andi Asriadi Taddampali di nomor telepon 085341099919 dan Hasriadi di nomor telepon 085396595150. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top