Imam dari Palestina Hadir di Masjid Agung, Jamaah Meneteskan Air Mata – Sinjai Info
Ragam

Imam dari Palestina Hadir di Masjid Agung, Jamaah Meneteskan Air Mata


  Selasa, 12 Juni 2018 6:07 am

Syekh Ismail Mousa di mimbar masjid didampingi seorang penerjemah saat menjelaskan kondisi terkini di Palestina (foto: hardianto) 

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Salah seorang Imam dari Gaza Palestina bernama Syekh Ismail Mousa hadir di Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, Selasa (12/06/2018) dan menjadi Imam Salat Duhur.

Kedatangan Syekh Ismail ini difasilitasi oleh Yayasan Spirit of Aqsa, salah satu lembaga yang didirikan Ustaz Bahtiar Nasir untuk membantu perjuangan rakyat Palestina melalui kegiatan edukasi.

Bersama Syekh Ismail juga hadir Mahasiswa asal Palestina bernama Syekh Abdul Rahman. Bahkan Abdul Rahman didaulat untuk membacakan ayat suci Al Quran sebelum Syekh Ismail Mousa naik ke mimbar untuk menuturkan kondisi Palestina.

Didampingi penerjemah, Syekh Ismail dalam bahasa Arab menjelaskan kondisi Palestina sekarang ini, dan bagaimana campur tangan Amerika membantu Zionis Israel menindas rakyat Palestina.

“Ribuan terima kasih kami haturkan kepada rakyat Indonesia yang tiada henti mendukung perjuangan kami. Indonesia sangat familiar di Palestina, bahkan Indonesia membangun rumah sakit di Palestina untuk mengobati saudara-saudara kami yang menjadi korban keganasan Israel,” kata Syekh Ismail dalam sambutannya yang diterjemahkan oleh salah seorang pengurus Yayasan Spirit of Aqsa.

Saat berbicara di mimbar, sesekali Syekh Ismail mengusap air matanya yang jatuh menetes. Beberapa jamaah Masjid Agung juga terlihat tak kuasa menahan tangis mendengar penjelasan tentang kondisi Palestina.

Edukasi Spirit of Aqsa diakhiri dengan aksi galang dana dari para jamaah untuk rakyat Palestina. Dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp 9 juta dan satu cincin emas. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top