hari jadi
Ragam

IMM Bahas Budaya Lokal Sinjai


  Kamis, 20 Februari 2020 4:53 am

Dialog tentang budaya lokal Sinjai yang diadakan PC IMM Sinjai, menghadirkan Budayawan Sulsel Muhannis. Dialog bertempat di kampus STISIPM, Kamis (20/02/2020) pagi. (foto: fitriani/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK. IMM) STISIP Muhammadiyah Sinjai, menggelar Seminar Kebudayaan di Aula STISIP Muhammadiyah Sinjai, Kamis (20/02/2020).

Narasumber pada kegiatan ini, yaitu Budayawan Sulsel, Muhannis dan Mochamat Nurdin, yang juga Wakil Ketua STISIPM.

Kegiatan yang bertemakan “Budaya Lokal dalam Tantangan dan Pengembangan Pendidikan” ini bertujuan agar para peserta seminar dapat mengetahui seberapa pentingnya pengaruh budaya yang ada di daerah Sinjai terhadap pendidikan, dan perkembangan zaman dari dulu sampai sekarang ini.

Hal ini disampaikan Ahmad Syakir selaku Ketua PC. IMM Kabupaten Sinjai. “Kami berharap agar budaya yang ada di Kabupaten Sinjai ini tidak luntur. Jangan sampai kita sudah menerima materi tentang budaya lokal untuk tantangan modernisasi tetapi kita tidak mengimplementasikannya,” ucap Ketua PC. IMM.

Sementara itu Pimpinan Muhammadiyah Sinjai yang diwakili Agussalim, meminta para pengurus IMM mampu memilah budaya yang bisa diterima sesuai ajaran Islam.

Sebagai orang yang ingin menuntut ilmu, ungkapnya, harus mengetahui seluruh budaya khususnya budaya lokal yang selama ini ada di Kabupaten Sinjai.

“Banyak budaya yang ada di Kabupaten Sinjai, yang mestinya kita pelajari. Satu hal yang harus diingat, kita juga harus pandai memilah budaya-budaya yang pantas diterapkan dan sesuai dengan ajaran Islam,” pesan Agussalim.

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini, yaitu seluruh Lembaga Kemahasiswaan STIP, STISIP, IAIM, Akbid Madani, PC. IMM Kabupaten Bone, dan IPM.

(fitriani)

Berita Populer

To Top