Ini Cara Dishub Sinjai Tekan Angka Laka Lantas – Sinjai Info
komunika

Ini Cara Dishub Sinjai Tekan Angka Laka Lantas


  Sabtu, 1 September 2018 2:17 am

Pemasangan PIN Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas oleh Kadishub Sinjai baru-baru ini (foto: doc pribadi)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai dan Kepolisian Resor Sinjai terus berupaya menekan angka kecelakan lalu lintas di jalan raya. Salah satu upayanya adalah menggiatkan Sosialisasi Keselamatan sebagai Budaya dan Etika Berlalu Lintas di Kabupaten Sinjai.

Sosialisasi ini lebih banyak menyasar kalangan Pelajar. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf, sosialisasi untuk kalangan Pelajar didasari masih tingginya angka kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan anak usia sekolah, khususnya Pelajar SMA sederajat.

“Olehnya itu kami dari Dinas Perhubungan bekerjasama Polres Sinjai giat melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang pentingnya budaya dan etika berlalu lintas,” kata Kadis Perhubungan Sinjai baru-baru ini.

Setiap sosialisasi yang diadakan, Dishub Sinjai melibatkan tokoh agama/ulama. Sosialisasi selalu diakhiri dengan penyematan PIN/Emblem Keselamatan Berlalu lintas. PIN tersebut sebagai identitas Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu lintas.

Sejumlah sekolah yang sudah disasar oleh Dishub Sinjai antara lain MAN 1 Sinjai, MAN 2 Sinjai, SMAN 1 Sinjai, SMAN 5 Sinjai, serta SMK 1 Sinjai dan SMK 2 Sinjai. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top