Ini Harapan Panwaslu untuk ASN Menjelang Pilkada 2018 – Sinjai Info
Pilkada

Ini Harapan Panwaslu untuk ASN Menjelang Pilkada 2018


  Kamis, 7 Desember 2017 5:09 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin menekankan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk fokus pada tugasnya sebagai pelayanan masyarakat. Netralitas ASN pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 menurutnya adalah hal yang wajib dilakukan.

Sosialisasi yang diadakan Panwaslu di Aula Hotel Rofina, Kamis (7/12)

Pernyataan ini ia sampaikan saat acara pembukaan sosialisasi bertema ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (7/12/2017) pagi.

“Dasar pelaksanaan sosialisasi ini adalah Undang- Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, di mana ASN wajib menjaga netralitas mereka dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018,” ungkap Muh. Rusmin.

ASN tambahnya harus fokus menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik. “Bukan cuma ASN tapi seluruh pejabat negara mulai presiden sampai kepala desa dilarang mengambil keputusan, yang berpihak kepada salah satu calon pada Pilkada nantinya,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Sinjai yang diwakili Asisten 3 Setdakab Sinjai, H. Akmal, MS saat membuka acara menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi acara sosialisasi Panwaslu. Menurutnya, aturan tentang ASN untuk tetap netral dalam Pilkada sudah jelas di undang-undang ASN. (ZAR)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top