hari jadi hari jadi
komunika

Ini Jumlah Nakes yang Positif Covid-19 di Sinjai


  Jumat, 10 Juli 2020 12:05 pm

Menurut juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib, tes swab tenaga kesehatan (Nakes) untuk memastikan status petugas medis aman saat melakukan pelayanan kepada masyarakat Sinjai. (foto: doc sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, – Petugas medis di Kabupaten Sinjai sebagian besar telah menjalani tes Swab Covid-19. Hal ini untuk memastikan mereka tidak terpapar virus korona.

Menurut juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib, langkah tersebut untuk memastikan status petugas medis aman saat melakukan pelayanan kepada masyarakat Sinjai.

“Tes swab kepada semua tenaga kesehatan untuk memastikan status petugas medis aman pada saat melakukan pelayanan kepada masyarakat Sinjai,” jelasnya, Kamis (09/07/2020) dikutip dari laman resmi sinjaikab.

Disebutkan selama pandemi Covid-19, jumlah warga yang telah diambil swabnya di Kabupaten Sinjai sebanyak 1.236 orang.

Kini jumlah keseluruhan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif korona di Kabupaten Sinjai sebanyak 40 orang. Mereka terdiri dari tenaga kesehatan di Dinkes Sinjai 15 orang, Puskesmas 17 orang dan RSUD 8 orang.

Sementara total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 82 orang. Dimana 26 orang sembuh dan 56 orang masih dalam perawatan baik di Hotel Harper maupun di Hotel Sinjai.

(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top