hari jadi hari jadi
komunika

Temui Wabup, Anak Muda ini Perkenalkan Jahe’s Produk Mannanti


  Jumat, 10 Juli 2020 1:48 pm

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong menerima produk Jahe’s yang diserahkan Awal dan teman-temannya di ruang kerja Wakil Bupati, Jumat (10/07) pagi. Jahe ‘s adalah minuman herbal berbahan dasar jahe merah Tellulimpoe. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Wakil Bupati Sinjai, Hj A. Kartini Ottong menerima tiga anak muda dari Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe di ruang kerjanya, Jumat (10/07/2020) pagi.

Mereka saat ini menggeluti bisnis Jahe merah di Mannanti. Sebagai langkah awal, anak-anak muda ini merangkul 40 kepala keluarga dikampungnya dan mengajaknya menanam jahe.

Inisiatif mengembangkan jahe merah disampaikan Awal, pemilik usaha yang diberi label Jahe’s, kepada Wakil Bupati Sinjai.

Awal mengaku tertarik menggeluti bisnis jahe karena sejalan dengan ilmu yang dimilikinya, serta terpanggil akibat kondisi pandemi covid 19.

“Jika jadi minuman, jahe adalah minuman suplemen herbal yang membantu menjaga daya tahan tubuh, dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat. Kami,” jelasnya.

Alumni Farmasi Unhas ini mengatakan, adapun bahan dasar dari minuman Jahe’s ini berupa jahe merah, serai, kayu manis, cengkeh dan susu bubuk.

Wakil Bupati yang mendengar penjelasan dari Awal dan teman-temannya, mengapresiasi semangat mereka yang diusia muda sudah memikirkan berwirausaha.

“Saya sangat senang melihat semangat dan kemampuan pemuda Tellulimpoe, yang telah memproduksi minuman dari jahe merah dan sereh berupa kopi jahe dan susu jahe,” ucap Kartini, salut.

Produksi susu dan kopi jahe ini diharapkan Wakil Bupati bisa mendunia, di tengah situasi pandemi covid 19 ini. Ia juga meminta kepada para pemuda ini untuk segera mengurus legalitas produknya agar bisa dipasarkan secepatnya.

“Kepada dinas terkait agar membantu para pemuda ini menyelesaikan berbagai aspek legalitas produk,” pintanya.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top