Ini Kata Tokoh dan Perjalanan Karir Andi Halilintar Badong – Sinjai Info
komunika

Ini Kata Tokoh dan Perjalanan Karir Andi Halilintar Badong


  Sabtu, 18 Agustus 2018 9:18 am

Sebelum meninggal, Asisten I masih sempat menunaikan amanah yang diberikan kepadanya sebagai Ketua panitia HUT RI di Sinjai (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong, meninggal dunia di saat ia baru saja menunaikan tugas membacakan laporan hasil kerjanya sebagai Ketua Panitia peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Sinjai.

Ia meninggal di RSUD Sinjai setelah sebelumnya mengalami pingsan di halaman Rumah Jabatan Bupati saat Malam Resepsi HUT RI, Jumat (17/08/2018) malam.

Sosok almarhum Andi Halilintar Badong di mata mantan rekan kerjanya di Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, adalah sosok yang ramah, pekerja keras dan taat beribadah.

“Beliau orangnya ramah dan suka senda gurau dengan teman, dan bila ada masalah yang dihadapi selalu minta saran. Pokoknya tau makkiade. Di samping itu beliau juga taat beribadah. Semoga beliau husnul hatimah,” ungkap mantan Asisten III Setdakab Sinjai yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai, H. Akmal MS.

Pujian yang sama dikatakan mantan Sekretaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere. “Sebagai PNS yang bersama sama saya di saat saya masih aktif, almarhum adalah sosok pekerja keras, tegas dalam sikap serta selalu bertanggung jawab melaksanakan tugas,” puji Taiyeb.

Andi Halilintar Badong meninggalkan Isteri yang bernama A. Erna Hamzah, dan 3 anak masing-masing Andi Alia Pananrangi, Andi Amalia Tifani, dan Andi Annisa Nugrahmi.

Pria kelahiran Sinjai 31 Desember 1963 ini mengawali karirnya sebagai Pegawai dengan menjadi Staf pada Pemda Tk II Sinjai tahun 1994. Ia juga tercatat pernah menjadi Camat di Kecamatan Sinjai Timur, Camat di Kecamatan Sinjai Tengah, serta Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai.

Sementara untuk riwayat pendidikan, Petta Linta, sapaan akrabnya, pernah bersekolah di SDN 27 Sinjai tahun 1975, SMPN 1 Sinjai tahun 1979, SMAN 277 Sinjai tahun 1982, dan Universitas Hasanuddin tahun 1989. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top