hari jadi hari jadi
Ragam

Ini Pelanggar Terbanyak Saat Operasi Patuh


  Senin, 27 Juli 2020 11:58 am

Pos Lantas di Jalan Persatuan Raya, adalah salah satu titik pos jaga saat operasi patuh 2020 berlangsung di Sinjai. Hingga hari kelima, pelanggar terbanyak adalah mereka yang tidak menggunakan helm. (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Hingga hari ke-4 pelaksanaan operasi patuh oleh Satlantas Polres Sinjai, telah terjaring 74 kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Menurut KBO Satlantas Polres Sinjai, Ipda Jalaluddin, umumnya pelanggar tidak mengenakan helm, tidak memakai sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, serta menggunakan handphone saat berkendara. Yang terbanyak adalah tidak pakai helm.

Selain itu ungkapnya, masih ada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Operasi patuh berlangsung 14 hari, mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Sasarannya bukan hanya yang tidak memakai helm namun yang tidak memakai masker kita tindaki juga, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai covid 19,” terangnya.

Kendaraan yang disita, kata Ipda Jalaluddin, dijadikan sebagai barang bukti untuk ditahan dan nanti kelanjutannya berproses di pengadilan negeri Sinjai.

Selain dengan sistem hunting, operasi patuh tetap tetap dilakukan pada pos-pos tertentu. Seperti di Pos Lantas, Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai. (kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top