hari jadi hari jadi
komunika

PKM Samataring Ditutup Karena Covid-19


  Senin, 27 Juli 2020 11:30 am

Pintu utama Puskesmas Samataring tampak tertutup. Pengelola memasang pengumuman pada kaca depan terkait jadwal penutupan pelayanan. PKM Samataring ditutup sementara mulai Senin (27/07) pagi, karena dua petugasnya positif Covid-19. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Puskesmas Samataring, Kecamatan Sinjai Timur untuk sementara tidak melayani pasien alias tutup pelayanan.

Meski surat resminya belum terbit, namun sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona, Puskesmas terpaksa ditutup. Hal ini dijelaskan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, drg. Farina Irfani, Senin (27/07/2020) pagi.

“Surat resminya belum terbit. Untuk sementara pelayanan warga wilayah Samataring dialihkan ke PKM Panaikang,” jelas Plt. Kadis Kesehatan Sinjai, via Whatsapp.

Ia memperjelas lagi, pelayanan warga dialihkan karena ada kasus petugas terkonfirmasi positif (Covid-19). “Sehingga untuk kehati-hatian perlu memastikan kondisi mereka harus dilakukan swab atas petugas dan isolasi,” terangnya.

Sebelumnya, Bahraeni Bakri selaku Kepala Puskesmas Samataring menyampaikan, penutupan sementara khususnya di puskesmas Samataring mulai tanggal 27 Juli sampai 9 Agustus 2020.

“Penutupan ini kami lakukan karena adanya petugas kesehatan kami terkonfirmasi positif Covid-19, dan ada dua orang yang terkonfirmasi positif, yaitu satu perempuan dan satu laki-laki,” kata Kepala PKM Samataring.

Sebelum PKM Samataring, PKM Panaikang Sinjai Timur juga sempat ditutup akibat konfirmasi kasus positif petugas kesehatannya. Saat itu pelayanan warga di PKM Panaikang dialihkan ke PKM Samataring.

(agusman/ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top