Ini Pesan Bupati dan Ketua KNPI Sinjai Terkait Hasil Pilkada – Sinjai Info
komunika

Ini Pesan Bupati dan Ketua KNPI Sinjai Terkait Hasil Pilkada


  Kamis, 28 Juni 2018 11:19 pm

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya yang juga calon Bupati Sinjai 2018-2023, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan terutama saat tahapan Pilkada masih berlangsung. Terkait masalah Pilkada, siapapun menurutnya yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai sebagai Bupati dan Wakil Bupati maka itulah pemimpin di Sinjai.

Hal ini disampaikan Bupati melalui Kabag Humas Setdakab Sinjai, Muh. Sabir Syur, Kamis (28/06/2018). “Bupati juga berharap agar para pendukungnya untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, kedamaian dan kebersamaan sembari menunggu hasil dari KPU. Jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dan melanggar hukum” pesan Bupati yang dikutip Kabag Humas.

Harapan yang sama juga diutarakan Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar. Ia berharap masyarakat khususnya para Aparat Sipil Negara untuk berperan serta dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan, dan tetap bekerja melaksanakan tugas masing-masing. “Apapun yang menjadi keputusan KPU Sinjai terhadap penetapan Bupati atau Wabup terpilih nantinya, itulah pimpinan atau atasan kita yang harus didukung dalam melaksanakan program dan visi misinya,” kata Akbar.

Sementara itu Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli, juga angkat bicara soal hasil quick count dan real count Pilkada di Kabupaten Sinjai yang menempatkan pasangan A. Seto Gadhista Asapa dan A. Kartini Ottong sebagai pemenang. Hasil ini ungkapnya harus disikapi secara bijak dan dewasa sambil menunggu hasil keputusan yang resmi dari KPU.

“Hal yang mendasar adalah kita harus hargai suara rakyat dalam menentukan pemimpin di Kabupaten Sinjai, sehingga semua pihak  khususnya penyelenggara dalam hal ini KPU sinjai dan jajarannya bekerja secara independen, profesional  dalam mengawal dan menjaga suara rakyat Sinjai agar tidak dirusak oleh oknum-oknum tertentu yang sengaja ingin merusak citra demokrasi di Sinjai,” jelasnya. (tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top