Inilah 10 Puskesmas di Sinjai yang Sudah Terakreditasi – Sinjai Info
komunika

Inilah 10 Puskesmas di Sinjai yang Sudah Terakreditasi


  Kamis, 28 Juni 2018 11:31 pm

Kadis Kesehatan, dr. A. Suryanto Asapa (kiri) saat menerima kedatangan tim survei dari Kemenkes RI di Puskesmas Mannanti (foto: doc dinkes)

Sinjai.Info, Tellu Limpoe,– Sebanyak 10 Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) di Sinjai sudah mendapatkan akreditasi dengan tingkatan akreditasi masing-masing. Sepuluh Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Biji Nangka yang mendapatkan akreditasi dasar, Puskesmas Kampala, Manimpahoi, Bulupoddo, Samataring, Panaikang, Lappae yang mendapatkan akreditasi Madya.

Kemudian ada dua Puskesmas yang mendapat predikat utama, yakni Puskesmas Samaenre dan Borong. Sementara Puskesmas yang saat ini menunggu hasil akreditasi adalah Puskesmas Manipi.

“Saya berharap saat survei teman-teman jangan tegang. Santai saja karena biar bagaimanapun hal ini akan kita hadapi mau atau tidak mau karena akreditasi ini menunjukkan kualitas pelayan kesehatan yang akan kita berikan kepada masyarakat,” pesan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa saat menerima surveyor dari Kementerian Kesehatan di Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellu Limpoe, Kamis (28/06/2018).

Puskesmas Mannanti adalah Puskesmas yang kedua di tahun 2018 yang disurvei dan merupakan Puskesmas yang ke-12 yang disurvei dari 16 Puskesmas yang ada di Sinjai

.Sementara itu tim survei dari Kementerian Kesehatan yang diketuai drg. Nurnaini Iriastuti, saat menyampaikan sambutan saat penerimaan mengatakan bahwa pihaknya datang tidak untuk memberikan nilai tapi untuk memotret seluruh kegiatan yang ada di Puskesmas Mannanti. Hasilnya kata Nurnaini akan diserahkan ke Komisi Akreditasi yang berhak memberi nilai. (ZAR)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top