Ini Pesan Bupati Sinjai Saat Peresmian Pustaka Adhyaksa – Sinjai Info
Edukasi

Ini Pesan Bupati Sinjai Saat Peresmian Pustaka Adhyaksa


  Senin, 23 Juli 2018 3:17 am

Koordinator Pustaka Bergerak Indonesia Nirwan Ahmad Arsuka bersama Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya saat hadir pada Tasyakuran Hari Bakti Adhyaksa di Sinjai ( foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya meresmikan Pustaka Adhyaksa Indonesia (PAI) milik Kejaksaan Negeri Sinjai pada pelaksanaan  ramah tamah dalam rangka hari Bhakti Adyaksa Ke-58 yang bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, Senin (23/07/2018) pagi.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, dalam sambutannya memberikan pujian atas kinerja Kejaksaan dalam penegakan supremasi hukum dan pembangunan nasional, bahwa kejaksaan telah melakukan pembaruan paradigma penegakan hukum institusi kejaksaan yang memadukan upaya represif dan preventif secara proporsional, seimbang, objektif, dan terukur melalui inovasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Bupati juga sangat mengapresiasi  Kajari Sinjai atas inovasinya membuat Pustaka Adhyaksa Indonesia dari ‘Sinjai Untuk Indonesia’. “Saya juga minta semua Organisasi Perangkat Daerah menyumbangkan buku di Pustaka Adhyaksa, ” pesan Bupati.

Pengelola Literasi Kejaksaan Negeri Sinjai Hari Surahman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembuatan Pustaka Adhyaksa Indonesia bertujuan untuk membangun minat baca anak-anak di Sinjai, dan ini yang pertama dilakukan di lingkungan Kejaksaan.

Sementara itu Koordinator Pustaka Bergerak Indonesia Nirwan Ahmad Arsuka, yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan bahwa selain hari Adhyaksa, hari ini adalah hari anak nasional, sehingga kegiatan peresmian pustaka adhyaksa sangat relevan.

“Yang kita laksanakan pada kegiatan ini dalam rangka membangun kecerdasan anak Indonesia dengan banyak membaca buku melalu Pustaka Adhyaksa Indonesia,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain pimpinan Forkopimda Kabupaten Sinjai, Ketua Pustaka Bergerak Indonesia Nirwan Ahmad Arsuka, para pimpinan BUMN dan BUMD, para Kepala Seksi Lingkup Kejaksaan Negeri Sinjai, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag lingkup Setdakab, dan pegawai Kejaksaan Negeri Sinjai. (ads/tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top