Ini Tanggapan Dosen dan Mahasiswi Terkait Bom Surabaya – Sinjai Info
Selasa 25 September 2018
Selasa, 25 September 2018

Sinjai Info

Ragam

Ini Tanggapan Dosen dan Mahasiswi Terkait Bom Surabaya


  Selasa, 15 Mei 2018 7:07 am

Foto: Tribunnews.com

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Aksi pengeboman beberapa Gereja di Kota Surabaya baru-baru ini, memantik reaksi keras dari berbagai pihak. Diantaranya, Mahasiswa dan Dosen IAIM Sinjai.

Menurut Mahasiswa IAIM Sinjai, Ayu Astuti,  aksi bom bunuh diri merupakan hal yang tidak manusiawi dan sama halnya merusak nama baik dan kodratnya  sebagai Khalifah di muka bumi.

“Harapan saya jangan ada lagi orang yang sengaja melakukan hal yang tidak manusiawi lagi. Bukan masalah yang membuat kita takut, namun ketakutan yang membuat kita memiliki masalah ,” harap Ayu yang juga Mahasiswi jurusan PAI.

Sementara itu menurut Dosen IAIM Sinjai, Dr. Hardianto Rahman, aksi bom bunuh diri di Surabaya dengan dalih apapun merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus kita kutuk dan lawan.

“Suatu keniscayaan bagi seluruh komponen bangsa untuk turut mengambil peran dalam melawan dan meredam aksi radikalisme ini. Pendidikan dan dakwah yang rahmatan Lil alamin harus dikedepankan dalam menyebarkan Islam,” jelas Dr. Hardianto

Ia menambahkan, untuk meredam terorisme harus dilakukan dengan menebar keadilan kepada seluruh warga negara, keadilan adalah solusi paling urgen dan mendesak agar seluruh warga negara tidak merasa terzalimi, kedaulatan dan kemandirian bangsa menjadi prioritas utama.(Tamsil)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top