Sekda Sinjai Kukuhkan Unit Inovasi Sekolah – Sinjai Info
Selasa 25 September 2018
Selasa, 25 September 2018

Sinjai Info

komunika

Sekda Sinjai Kukuhkan Unit Inovasi Sekolah


  Selasa, 15 Mei 2018 7:39 am

Sekda Sinjai dan Kepala Balitbangda (tengah) foto bersama usai pengukuhan Unit Inovasi di 4 sekolah di Kabupaten Sinjai (foto: kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara–Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mu’min mengukuhkan pengurus Tunas Inovasi Daerah dan membuka Pelatihan Siswa Tunas Inovasi Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2018. Kegiatan ini digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (balitbangda) Kabupaten Sinjai, di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (15/5/2018) siang.

Dalam laporannya, Kepala Balitbangda Sinjai, Asdar Amal Dharmawan menyampaikan bahwa kegiatan Program Tunas Inovasi Daerah Kabupaten Sinjai tahun 2018 dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Bupati Sinjai nomor 475 tahun 2018, dan Surat Bupati nomor 119/30.727/set tanggal 9 April 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat berinovasi di daerah sejak dini, melalui fasilitasi pembentukan dan pelembagaan aktivitas kelompok inovasi di kalangan siswa sekolah yang dibina dengan melibatkan OPD teknis dan praktisi inovasi daerah,” jelasnya

Untuk tahap awal pembentukan unit inovasi siswa tambahnya, dilaksanakan pada 4 sekolah lanjutan diantaranya SMA NEG 1, SMK NEG 1, SMK Negeri 2 dan SMK NEG 3 Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan tunas inovasi daerah.

Selain itu, Sekda menyampaikan pula bahwa hadirnya program kegiatan tunas inovasi daerah yang digagas oleh Balitbangda menjadi bagian penting dalam meningkatkan dan mengasah kemampuan generasi muda Kabupaten Sinjai, dan sekaligus menjadi penyaluran bakat dan inovasi bagi para siswa-siswi yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Seperti tadi saya coba makanan yang disajikan anak-anak kita, yakni kue bolu dari Mangrove. Ini adalah salah satu bentuk inovasi yang tidak menutup kemungkinan akan menjadi kebanggaan daerah,” kata Sekda Sinjai.

Sebelum membuka acara ini, Sekda Sinjai beserta pejabat lainnya memang sempat mencicipi Kue Bolu dari Mangrove yang sengaja dibawa oleh pelajar SMAN 1 Sinjai. Juga ada pula hasil kreasi berupa pupuk buatan pelajar SMKN 2 Sinjai. (Kari)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top